Selasa, 09 Oktober 2012

masih risau, galau dan frustasi sama yang namanya problem MUKA BERMINYAK,MUKA KUSAM, MUKA KOMEDOAN, MUKA BANYAK BOPENG, STRETCH MARK, KELOID, LUKA dll? Ni gue punya jawabannya: Lo cuman harus pake:




Vitacid



dan Pake Sunblok; seperti Parasol 33 atau Skin Aqua dibawah ini



A. Vitacid
Vitacid punya 3 varian, sama aja sih sebenernya, tapi beda kandungan, ini diaa:
--> 0,025 % ini buat jerawat kecil2, komedo, keriputan (kalo cewek disarankan pake ini dulu, ntar kalo kebal boleh naik tingkat)
--> 0,05 % buat jerawat gede-gede (salep ini dipake kalo misalnya yg 0,025 % uda ga mempan)
--> 0,1 % buat jerawat gede-gede bernanah, stretch mark, keloid

B. Penggunaan Vitacid

Buat cewek: Kita harus pake yg 0,025% dulu, mungkin setelah 4-7 hari, kulit akan megalami purging (kondisi kulit menjelek, seperti komedoan, jerawatan bejibun) dan juga kulit sedikit demi sedikit terkelupas. Jal itu wajar, karena kulit wajah mengalami penyesuaian. Setelah 3-4 bulan pemakaian/terasa kebal, boleh ditingkatkan menjadi 0,05%, dan seterusnya.. INGET, WAJIB PAKE SUNBLOCK, kalo perlu ulangi pemakaian apabila cuaca sedang terik-teriknya (kalo ga pake sunblock ntar kulitnya gosoong, dekil, item)

Buat cowok: Boleh langsung pake yang 0,05% setelah 4-7 hari kulit mengalami masa purging dan terkelupas. 3-4 bulan kemudian boleh ditingkatkan WAJIB PAKE SUNBLOCK, kalo perlu diulangi kalo cuaca sedang terik.

C. Masalah yang Timbul saat pemakaian
- Purging (Kondisi kulit menjadi jelek, seperti timbulnya jerawat yang banyak, komedo, ataupun berminyak dan kusam, hal itu bukan menunjukkan cocok ato enggaknya sama vitacid, so, pemakaian harus tetep dilanjutkan)
- Kulit mengelupas --> dapat ditangani dengan pemijatan dengan milk cleanser, kemudian angkat dengan kapas, lalu bilas dengan air sampai tidak terasa licin. Saat kondisi kulit masih basah, gosokkan handuk hangat secara PELAN-PELAN selama 5 menit. Bilas dengan air. Keringkan. (LAKUKAN HAL INI PADA PAGI/SIANG HARI)

D. Hal-Hal yg Perlu Diperhatikan dalam menggunakan Vitacid

1. WAJIB pake sunblock
2. PANDUAN MAKE-UP: Jangan pake make-up yang tebal (NO Foundation, NO BB cream, NO Concelear) bedak yang dipake harus tipis, jangan terlalu tebal, bedak yang disarankan adalah yang mengandung SPF
3. Buat cewek, ini dia urut2an penggunaan pelembab, dan sunblock dan make-up:
                 - Bersihkan wajah dengan milk cleanser, angkat dengan kapas, bilas dengan air, keringkan
                 - Gunakan pelembab scr tipis dan merata. Tunggu hingga benar-benar kering (sekitar 3-4 menit)
                 - Aplikasikan sunblock (aku pake skin aqua) kemudian tunggu hingga kering
                 - Setelah itu boleh make make-up, lihat panduannya di nomor 2
4. INGEEEETT!! Pakenya harus malem hari, setelah kondisi kulit telah dibersihkan

Bagi yang masih bingung penggunaan, komen yaa :)


Salam Hangat,